Kamis, 14 Juli 2011

Tentang Stem Active

Apakah Stem Cell itu ?

Stem Cell dalam bahasa Indonesia disebut Sel Punca ( awal mula ) adalah sel yang menjadi awal mula dari pertumbuhan sel lain yang menyusun keseluruhan tubuh organisme, termasuk manusia.

Stem Cell atau Sel Punca belum berdiferensiasi ( belum memiliki bentuk dan fungsi yang spesifik ).

Kemampuan Sel Punca yang unik adalah mampu memperbanyak diri sendiri secara terus menerus ( Self Duplicate ) dan bisa berdiferensiasi menjadi berbagai jenis sel ( multipoten / pluripoten ) pembentuk jaringan. Tubuh manusia tersusun oleh lebih dari 100 triliun sel, yang terdiri dari sekitar 200 jenis sel yang berbeda fungsi satu sama lainnya.



                                              Gbr. Stem Sel


Peremajaan Stem Cell

Proses perbaikan, pemulihan dan peremajaan yang berlangsung dalam tubuh melibatkan Stem Cell Sumsum Tulang ( Bone Marrow Stem Cell - BMSC ). 
Ketika suatu jaringan mengalami stres atau luka, beberapa jam kemudian jaringan tersebut melepaskan senyawa Granulocyte Colony - Stimulator factor ( G - CSF ) yang memicu pelepasan stem cell dari sumsum tulang, dan meningkatkan jumlah stem cell yang bersirkulasi dalam darah, kemudian jaringan yang luka atau stress tersebut melepaskan Stromal-Derived-Factor-1 ( SDF-1) dan ketika stem cell bersirkulasi dan melalui jaringan di maksud, sel-sel ini akan tertarik oleh SDF-1, menuju jaringan yang luka tersebut, berproliferasi dan berdiferensiasi menjadi sel-sel jaringan tersebut.

Stem cell terbukti dapat mendukung kesehatan system saraf, fungsi jantung, fungsi hati, pankreas, fungsi ginjal serta paru-paru, kulit dan tulang. Dengan ditemukannya stem cell dalam tubuh, kita dapat lebih memahami cara tubuh memelihara dirinya sendiri sehingga bisa mencapai kesehatan yang optimal.

STEM ACTIVE

Stem Active adalah suplemen nutrisional yang terbukti dapat mendukung proses pelepasan stem cell dari sumsum tulang secara alami. Sehingga memperbanyak jumlah stem cell dalam tubuh. Dengan meningkatnya sirkulasi stem cell dalam tubuh maka kesehatan tubuh akan lebih optimal.

Stem Active terbuat dari 100% Alga Biru - Hijau Aphanizomenon Flos-Aquae ( AFA ) yang tumbuh secara alami di Danau Klamath, Oregon, USA. AFA ini tidak dikembangbiakkan ataupun modifikasi genetis, bersertifikasi organik. Menggunakan kapsul vegetarian ( veggi caps ) tidak mengandung gelatin atau bahan hewani lainnya, terbuat dari serat polisakarida dan selulosa tumbuhan.

Khasiat AFA :
~ AFA mengandung polisakarida yang mendukung aktivasi sel limfosit tertentu yang disebut natural killer ( NK ) cells dan migrasinya ke jaringan. NK cell dalam jaringan dapat melakukan tugas khususnya yaitu menghancurkan dan membunuh sel - sel disfungsional. AFA juga diketahui merangsang aktivitas makrofage yang merupakan benteng pertahanan awal tubuh manusia.

~ AFA mengandung pigmen biru yang disebut fikosianin, yang berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh. Selain sifat antioksidannya, fikosianin juga mendukung proses inflamasi yang sehat.

~ AFA mengandung senyawa yang unik pheniletilamin ( PEA ), merupakan senyawa alami yang diproduksi oleh otak ketika seseorang sedang jatuh cinta atau merasa senang, dalam kimia, PEA dinamakan " MOLEKUL CINTA ". Defisiensi ( kekurangan ) PEA menyebabkan kurang konsentrasi, kurang gairah bahkan depresi. Manfaat paling umum yang dilaporkan adalah meningkatkan kesehatan dan ketenangan mental.

~ AFA mengandung L-selectin ligand yang berfungsi menghambat L-selectin dan mendukung pelepasan stem cell dari sumsum tulang belakang.

3 Keunggulan Utama Stem Active
~ Aktivator , membantu pelepasan stem cell dewasa dari tulang belakang
~ Sirkulasi , optimalisasi sirkulasi stem cell dewasa dan nutrisi lainnya 

   di seluruh tubuh
~ Migrasi , mendukung kemampuan stem cell dewasa migrasi ke jaringan 

   yang membutuhkan peremajaan sel.

Nutrisi Dan Aphanizomenon Flos-Aquae ( AFA ) Stem Active

Stem active adalah super food terkini yang mengandung 64 mikro nutrisi yang sangat lengkap bermanfaat maksimal untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Dan Asam Nukleat dari AFA dapat menstimulasi system imunitas tubuh manusia. Diketegorikan sebagai mikro nutrisi karena struktur molekulnya yang sangat kecil sehingga sampai dengan 97% mampu terserap oleh tubuh.
Merupakan sumber protein yang sangat baik karena 80% proteinnya mampu terserap oleh tubuh. Kandungan nutrisi pada AFA adalah kombinasi alam yang sempurna, saling mendukung dan sangat berguna bagi tubuh. AFA bersifat alkalin sehingga bisa menurunkan kadar keasaman pada tubuh.

Klorofil
AFA mengandung 3-5x lebih banyak kandungan klorofil dibandingkan dengan berbagai makanan alami lainnya. Klorofil berfungsi untuk membuang racun atau residu sisa metabolisme tubuh dan juga melindungi tubuh dari kontaminasi polutan yang berasal dari lingkungan hidup. Klorofil juga membantu meningkatkan kadar oksigen di dalam tubuh. Sangat penting untuk pembauran asam amino.

Asam Amino
Adalah materi penyusun protein. Asam Amino membentuk otot, memperbaiki sel-sel yang rusak dan materi dasar dalam penyatuan atau sintesa serotonin dan dopamine ( hormone penting dalam jaringan saraf otak ). Hormon otak merupakan pusat kontrol suasana hati yang mempengaruhi perasaan dari waktu ke waktu.

Enzim
Materi dasar dalam proses metabolisme tubuh,bahkan tanpa ada enzim semua vitamin, mineral dan berbagai zat gizi tidak dapat diserap oleh tubuh. Sangat penting dalam proses pencernaan. AFA mengandung enzim yang sangat tinggi.

Phycocyanin
AFA kaya akan kandungan Phycocyanin ( pigmen biru ). Melindungi tubuh dari berbagai toksin yang bersumber dari makanan, minuman dan udara di lingkungan sekitar. Menurut penelitian, Phycocyanin merupakan antioksidan yang efektif dan meningkatkan kesehatan sendi.

Antioksidan
Beta Karoten adalah precursor vitamin A, yang berfungsi untuk mencegah kanker, Vitamin A sangat efektif melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas bersumber dari bahan kimia berbahaya dari makanan cepat saji.

Mineral
Vitamin tidak akan bermanfaat tanpa adanya mineral dan AFA kaya akan kandungan mineral bersifat " Chelated " mudah diserap oleh tubuh.

Vitamin
Kandungan vitamin pada AFA 97% bermanfaat untuk tubuh, dibandingkan dengan vitamin dari sumber lainnya yang hanya 5-25% bermanfaat. Vitamin merupakan senyawa organik yang diperlukan dalam jumlah yang cukup untuk meningkatkan pertumbuhan dan memelihara metabolisme tubuh, merupakan bahan baku untuk mengubah makanan menjadi energi.

Asam Lemak Esensial
Setiap dinding miliaran sel dalam tubuh terbuat dari asam lemak esensial. Para ilmuwan mengatakan bahwa tubuh manusia rentan kekurangan asam lemak. AFA kaya akan kandungan asam lemak esensial, khususnya dalam bentuk omega-3 ( sangat sulit ditemukan pada makanan alami sekalipun ), berfungsi untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah. Penelitian menunjukkan bahwa OMEGA-3 bermanfaat untuk jantung, sistem kekebalan tubuh dan sistem syaraf.


Manfaat STEM ACTIVE

~ Meningkatkan sirkulasi stem sel dewasa dalam darah sampai dengan 30 %.
~ Meningkatkan produksi stem sel dewasa mencapai 3.000.000 stem sel 
   dewasa baru.
~ Memperbaiki keseimbangan biokimia dalam tubuh sampai pada tingkat sel.
~ Meningkatkan keseimbangan sistem sirkulasi dan metabolisme tubuh.
~ Meningkatkan vitalitas dan kesehatan tubuh.
~ Mengatasi masalah penuaan dini.
~ Dapat meredakan stress dan menjaga stabilitas mental psikis.
~ Meningkatkan kemampuan fokus dan konsentrasi.
~ Dapat meredakan stress dan menjaga stabilitas mental psikis.
~ Meningkatkan kemampuan fokus dan konsentrasi.
~ Dapat membantu orang yang hiperaktif.
~ Mengatasi dan mengurangi rasa capek, alergi, suasana hati yang t
   idak nyaman.
~ Meningkatkan kesehatan kulit, menjaga keseimbangan kelembaban kulit.
~ Mencegah eksim, psoriaris dan jerawat pada kulit.
~ Menjaga keseimbangan gula dalam darah, mencegah hipoglikemia 
   dan diabetes.
~ Peremajaan sel-sel tubuh dan organ tubuh
~ Meningkatkan imunitas tubuh
~ Memperbaiki fungsi otot dan jaringan tubuh lainnya.
~ Meningkatkan kesehatan mata.
~ Sangat baik bagi penderita masalah kesehatan organ jantung, 
   masalah pencernaan dan berbagai masalah penyakit degeneratif lainnya.

STEM ACTIVE sangat efektif untuk menjaga kebugaran dan vitalitas bagi penderita penyakit - penyakit di bawah ini :
  • Leukimia & Limphoma
  • Gangguan autoimim : Lupus
  • Kebutaan, ketulian, kebotakan
  • Luka Bakar
  • Diabetes
  • Osteoporosis
  • Parkinson
  • Kanker
  • Penyakit Jantung
  • Rematik Kronis

0 komentar:

Posting Komentar